Acer XG270HU, Monitor Gaming Berteknologi FreeSync Dibandrol 6,4 Juta

Acer XG270HUAcer XG270HU

Monitor gaming Acer XG270HU yang disematkan teknologi AMD FreeSync akhirnya diluncurkan ke pasar dengan harga yang cukup kompetitif, yakni $499 atau sekitar Rp 6,4 juta. AMD sendiri juga belum lama merilis teknologi FreeSync untuk konsumen dalam rangka meningkatkan pengalaman bermain game.

Teknologi AMD FreeSync ini nerupakan standar monitor yang membawa refresh rate dinamis sesuai dengan kebutuhan dan bersaing langsung dengan Nvidia G-Sync. AMD FreeSync ini menggunakan protokol opsional dari DisplayPort 1.2a dengan standar terbuka yang disebut dengan Adaptive-Sync, sehingga bebas bagi siapa saja yang akan mengimplementasikan.

Fungsi utama yang ditawarkan oleh teknologi AMD FreeSync ini serupa dengan Nvidia G-Sync, yakni menghilangkan efek tearing saat bermain game dan mengurangi shuttering. FreeSync akan menciptakan pengalaman bermain yang lebih halus dengan dukungan refresh rate maksimum dari sebuah monitor.

Acer membekali monitor XG270HU ini dengan panel TN (Twisted Newmatic) berukuran 27 inci dengan aspek rasio 16:9 yang mengusung resolusi WQHD 2560 x 1440 piksel. Monitor ini mampu menawarkan refresh rate hingga 144Hz. Meski menggunakan panel jenis TN, Acer mengklaim bahwa monitor gaming andalannya ini menawarkan sudut pandang yang cukup luas.

Selain membawa spesifikasi yang cukup meyakinkan, XG270HU juga mengusung tingkat kecerahan yang cukup baik di kelasnya, yakni kecerahan puncak 350 cd/m2, serta response time 4ms. Konektivitas monitor Acer XG270HU ini vukup lengkap dengan dukungan Mini DisplayPort, dan HDMI 2.0. Monitor ini juga didukung dua speaker stereo.

Acer juga membekali XG270HU dengan teknologi EyeProtect yang didalamnya terdapat teknologi Acer Flickerless dan Acer Low Dimming yang berfungsi untuk mengilangkan flicker agar mata tak mudah lelah. Acer juga turut menyuntikkan fitur ComfyView dan ColorPlus untuk menjamin warna yang tajam

Advertisements
Acer XG270HU, Monitor Gaming Berteknologi FreeSync Dibandrol 6,4 Juta | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better