Acer Chromebase Diperkenalkan, AIO PC Berbasis Chrome OS

Acer ChromebaseAcer Chromebase

Baru-baru ini Acer meluncurkan Chromebase yang merupakan All in One PC yang menggunakan basis sistem operasi Chrome OS besutan Google. Acer mengklaim bahwa Chromebase besutannya adalah All in One PC pertama berbasis Chrome OS. Namun ini tidak sepenuhnya benar karena sebelumnya LG telah merilis produk serupa lebih dulu dengan prosesor Celeron.

Apa yang ditawarkan oleh Acer Chromebase? All in One PC Acer Chromebase ini datang dengan layar sentuh berukuran 21,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan sudut pandang luas dengan warna yang akurat. Layar sentuh Acer Chromebase ini mampu mengakomodasi 10 sentuhan sekaligus.

Sektor dapur pacu, Acer Chromebase cukup istimewa dengan dukungan chipset Nvidia Tegra K1 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 2,2GHz dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat oleh pengolah grafis dari GeForce 192-core.

Tak hanya itu, sektor penyimpanan Acer Chromebase ini dibekali dengan SSD (Solid State Drive) berkapasitas 16GB. All in One PC Acer Chromebase ini juga dilengkapi dengan webcam resolusi 1,3 megapiksel, port HDMI in, tiga port USB 2.0, sebuah port USB 3.0, dan Ethernet LAN. Acer juga membundel mouse dan keyboard dalam paket penjualan.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (01/04/2015), Acer Chromebase akan masuk ke pasar kapad kuartal kedua tahun ini. Sayangnya, tak diketahui harga yang ditawarkan oleh All in One PC Acer Chromebase ini.

Advertisements
Acer Chromebase Diperkenalkan, AIO PC Berbasis Chrome OS | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better