Acer Aspire Switch 12 Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

Acer Aspire Switch 12Acer Aspire Switch 12

Acer Aspire Switch 12 secara resmi telah dirilis sebagai penerus dari notebook convertible Aspire Switch 10 yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Aspire Switch 12 ini mengusung konsep yang sama dengan Aspire Switch 10, tetapi hadir dengan layar yang berukuran lebih besar dan kinerja yang lebih bertenaga berkat dukungan prosesor Intel Core M Broadwell.

Vendor asal Taiwan ini mengembakan teknologi Acer Snap Hinge yang menghadirkan dua kaitan yang memiliki konektor magnetik untuk menghubungkan tablet dengan notebook. Sekilas konsep seperti ini mirip dengan Lenovo Yoga, tetapi Aspire Switch 12 ini tidak dibekali keyboard pada penyangganya. Kehadiran penyangga pada Aspire Switch 12 membuat tablet ini dapat berdiri pada mode Tilt.

Acer membekali tablet Aspire Switch 12 dengan layar sentuh berukuran 12,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Swirching) yang menawarkan sudut pandang yang luas. Acer membekali tablet 2 in 1 Aspire Switch 12 ini dengan sistem operasi Windows 8.1 lengkap dengan langganan Office 365 gratis selama 1 tahun.

Acer Aspire Switch 12

Tak hanya itu, vendor asal Taiwan ini membekali Aspire Switch 12 dengan fitur konektivitas yang lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, port headset, HDMI, microUSB, dan slot microSD. Sektor ruang penyimpanan, Acer Aspire Switch 12 ini dibekali dengan SSD (Solid State Drive) berkapasitas 60GB atau 128GB.

Sektor dapur pacu adalah hal yang menarik dari Acer Aspire Switch 12 yang telah ditenagai oleh prosesor generasi Broadwell, yakni Intel Core M-5Y10a dual-core berkecepatan 2,9GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta pengolah grafis dari Intel HD Graphics 5300.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (04/11/2014), Acer mengungkapkan bahwa Aspire Switch 12 akan segera masuk pasar Amerika Serikat pada awal tahun 2015. Sayangnya, tak disebutkan berapa harga yang ditawarkan oleh tablet convertible canggih Aspire Switch 12 ini.

Advertisements
Acer Aspire Switch 12 Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better