8 Smartphone dengan Kamera Unik & Canggih

Nokia Lumia 1020Nokia Lumia 1020

Berikut ini ada 8 smartphone yang dilengkapi dengan fitur kamera yang canggih, unik, dan memiliki kemampuan di atas rata-rata kamera ponsel. Seperti yang kita ketahui, kemampuan kamera kini menjadi salah satu daya tarik utama sebuah smartphone. Hal ini diakomodasi dengan baik oleh beberapa produsen smartphone dan ini adalah 8 produk dengan kamera unik dan canggih.

Altek Leo

Altek LeoAltek Leo

Smartphone Altek Leo dirilis pada tahun 2010 lalu dan menyaber gelar sebagai smartphone Android pertama yang dibekali dengan fitur optical zoom hingga 3x. Altek Leo mengusung kamera 14 megapiksel dengan sensor 1/2.3″ CCD yang dilengkapi dengan Xenon flash dan LED flash.

Nokia 808 PureView

Nokia 808 PureViewNokia 808 PureView

Nokia 808 PureView adalah smartphone Symbian yang dirilis Februari 2012 lalu yang mengusung kamera dengan resolusi yang sangat tinggi, yakni 41 megapiksel. Nokia 808 PureView juga produk pertama Nokia yang dibekali dengan teknologi PurView. Nokia 808 PureView didukung oleh sensor 1/1.2″ dengan dukungan lensa Carl Zeiss, Xenon flash, dan LED flash.

Nokia Lumia 1020

Smartphone Nokia Lumia 1020 ini adalah penerus dari Nokia 808 PureView dengan sensor yang lebih kecil dan menggunakan sistem operasi windows Phone. Meski mengusung sensor yang lebih kecil, kamera Lumia 1020 mengalami peningkatan kemampuan dari Nokia 808.

Kamera utama Nokia Lumia 1020 ini mengusung resolusi 41 megapiksel PureView dengan Backside Illuminated Sensor (BIS), 6 lens optic, 6x zoom zero loss image quality, autofokus, Xenon flash, dan mampu merekam video HD 1080p @30fps, OIS (Optical Image Stabilization).

Oppo N1

Oppo N1Oppo N1

Spesifikasi kamera Oppo N1 sebenarnya tak terlalu istimewa, tetapi desain kamera putarnya sangat menarik. Oppo N1 dibekali kamera yang mengusung sensor CMOS resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh chip pengolah gambar dari Fujitsu Imaging Chip. Kamera Oppo N1 mampu mengambil gambar dalam waktu 0,6 detik saja.

Kamera yang diusung Oppo N1 dapat diputar 206 derajat untuk membuatnya menjadi kamera depan atau belakang sesuai kebutuhan pengguna. Tak hanya itu, kamera Oppo N1 juga dilengkapi dual LED flash untuk memotret ditempat gelap.

HTC One M8

HTC One M8 GoldHTC One M8 Gold

Keistimewaan HTC One M8 adalah mengusung dua buah kamera yang menghadap ke belakang. Smartphone canggih ini dibekali dua kamera belakang yang mengusung resolusi 4 megapiksel dengan teknologi UltraPixel yang dipadukan dengan sensor BSI (BackSide illuminated), lensa 28mm, dual LED flash, dan didukung oleh HTC ImageChip 2.

Tak hanya itu, HTC One M8 juga mengakomodasi para penggemar foto selfie dengan menghadirkan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. HTC One M8 juga dilengkapi dengan kontrol gerak, dan kemampuan menghasilkan efek bokeh yang disebut dengan UFocus.

Samsung Galaxy K Zoom

Samsung Galaxy K ZoomSamsung Galaxy K Zoom

Samsung Galaxy K Zoom yang mengandalkan kamera yang mumpuni dengan sensor jenis CMOS berukuran 1/2.3″ dengan resolusi 20,7 megapiksel dengan lensa 24-240mm ekuivalen dengan 35mm. Samsung juga menyuntikkan fitur 10x optical zoom, Xenon flash, dan OIS (Optical Image Stabilization) pada Galaxy K Zoom. Samsung juga membekali Galaxy K Zoom ini dengan kamera depan resolusi 2 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

HTC Butterfly 2

HTC Butterfly 2 white

Mirip dengan HTC One M8, smartphone canggih ini dibekali dua kamera belakang yang mengusung resolusi 13 megapiksel dengan teknologi sensor BSI (BackSide illuminated), lensa 28mm, dual LED flash, dan didukung oleh HTC ImageChip 2 yang mampu menghasilkan efek bokeh.

Tak hanya itu, HTC Butterfly 2 juga mengakomodasi para penggemar foto selfie dengan menghadirkan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Smartphone canggih ini disokong oleh baterai berkapasitas 2700mAh dan didukung oleh speaker stereo dari JBL LiveStage.

Panasonic Lumix CM1

Panasonic Lumix CM1Panasonic Lumix CM1

Keunggulan utama dari Panasonic Lumix CM1 ini adalah dibekali dengan kamera dengan sensor berukuran besar, yakni 1 inci dengan resolusi 20 megapiksel yang ditandemkan dengan lensa Leica dengan aperture f/2.8 di bagian belakang ponsel. Sekilas, Panasonic Lumix CM1 ini lebih mirip dengan kamera tipis ketimbang sebuah smartphone.

Panasonic juga membekali Lumix CM1 dengan kemampuan untuk merekam video 4K dengan kecepatan 15fps. Lumix CM1 juga mampu merekam video full HD 1080p dengan kecepatan 30fps. Apa yang ditawarkan oleh kamera sekaligus smartphone Lumix CM1 besutan Panasonic ini tentunya cukup menarik bagi konsumen yang menginginkan kamera canggih dengan fungsi smartphone, dilansir dari Phone Arena (06/10/2014).

Advertisements
8 Smartphone dengan Kamera Unik & Canggih | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better