7 Makanan Ini Membantu Meningkatkan Kualitas Pendengaran

kualitas pendengaran

Jarang ada artikel yang membahas masalah telinga dan meningkatkan kualitas telinga untuk mendengar. Umumnya artikel yang ada hanya membahas tentang penglihatan, dan bagaimana cara agar mata dapat melihat lebih jelas.

Kesehatan telinga mungkin dianggap lebih tangguh, sehingga jarang dibahas. Karena itu artikel ini akan membahas mengenai makanan yang dapat membuat kualitas pendengaran jadi meningkat, seperti dilansir oleh Health Me Up:

Bagian dalam telinga memiliki sejenis cairan yang mengandung banyak kalium. Hal ini menyebabkan Anda harus mengonsumsi beberapa jenis makanan yang kaya kalium agar keseimbangan kadar kalium di dalam tubuh menjadi lebih baik. Makanannya adalah kentang, bayam, yoghurt, melon, pisang, dan susu skim.

Fungsi zat ini adalah memperbaiki sel-sel dalam tubuh dan meningkatkan kelancaran peredaran darah. Sirkulasi darah yang lancar merupakan kunci kesehatan tubuh, termasuk pendengaran. makanannya adalah stroberi, pepaya, melon, telur, tomat dan selada dll.

Magnesium menghilangkan pengaruh radikal bebas pada telinga, dan membantu mencegah terjadinya sakit gangguan pendengaran. Rendahnya magnesium akan memicu penyempitan pembuluh darah di telinga, mempersempit sirkulasi oksigen. Ini membuat kualitas pendengaran bisa berkurang. Anda bisa peroleh magnesium dari bayam, brokoli, kentang dan pisang.

Zat ini membantu meningkatkan kekebalan tubuh, dan mencegah infeksi di telinga. Anda bisa peroleh dari kacang mete, almond, cokelat, ayam, daging, dan jenis kacang-kacangan lain.

Mineral ini menjaga jaringan otak dan syaraf tetap bekerja dan terhubung dengan baik. nya adalah alpukat, kacang-kacangan, nanas, seledri dan kuning telur.

Kekurangan vitamin D tak baik bagi tubuh, termasuk juga pendengaran. Bisa terjadi osteopenia atau pengerasan tulang telinga jika seseorang mengalaminya. Ini berarti hilangnya kemampuan mendengar. nya dari sinar matahari, minyak ikan, serta berbagai jenis ikan laut.

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 misal susu, telur, daging dan kerang adalah cara menghindarkan terjadinya tinnitus atau berkurangnya kemampuan mendengar.

Advertisements
7 Makanan Ini Membantu Meningkatkan Kualitas Pendengaran | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better