7 Hobi Ini Bisa Dijadikan Ladang Penghasilan

7 Hobi Ini Bisa Dijadikan Ladang Penghasilan

Home

»

Lifestyle

»

Hobi & Peliharaan

berkebun

Mencari penghasilan bisa dilakukan dengan menekuni hobi. Saat ini cukup banyak orang yang memilih menjadi wirausahawan atau pekerja lepas dengan hobinya ketimbang bekerja kantoran, lantaran lebih menjanjikan dari sisi finansial. Siapa pun bisa sukses dengan jalan ini sehingga tidak melulu bekerja hanya mengandalkan ijazah dari sekolah yang telah diperoleh.

Dikutip dari laman Liputan6, inilah beberapa jenis hobi yan bisa dijadikan ladang penghidupan. Namun perlu dipahami, di luar hobi berikut, masih banyak pilihan hobi yang dapat dijadikan untuk tujuan serupa. Ini contohnya:

  1. Berkebun. Tidak semua orang pandai berkebun. Kadang ada ilmu tertentu yang mesti dikuasai dari berbagai pengalaman bercocok tanam. Menanam bahan pangan organik lalu menjual hasilnya, bisa menjadi sarana penghasilan. Atau, bisa juga jika hobi dengan tanaman hias dapat dibudidayakan dan dijual kembali.
  2. Menjahit. Menjual jasa menjahit menjadi alternatif pekerjaan yang menjanjikan. Jika sudah memiliki pelanggan, biasanya mereka enggan lari ke penjahit lain karena sudah cocok. Oleh sebab itu, kepuasan konsumen terhadap hasil jahitan sangat berpengaruh. Syukur-syukur nantinya dapat berkembang menjadi usaha konveksi.
  3. Memasak. Jenis bisnis yang bisa ditekuni cukup banyak. Misalnya membuka catering atau menerima pesanan kue. Selain itu, hobi memasak bisa membuka bisnis penjualan kue dengan cara dititipkan atau dijual langsung.
  4. Bermain game. Saat ini perusahaan developer game sedang berkembag pesat. Banyak perusahaan yang merekrut gamers untuk menguji sampel produk game yang akan diluncurkan.
  5. Menulis. Tawaran pekerjaan lepas untuk menulis juga sedang booming saat ini. Banyak website berita atau informasi yang memerlukan jasa penulis konten. Anda bisa masuk menjadi penulis freelance atau bekerja sesuai pesanan tulisan tema tertentu di luar itu.
  6. Fotografi. Foto bagi seorang fotografer bukanlah benda mati. Di tangan fotografer, gambar seakan bisa “berbicara”. Hasil foto ini bisa dijual ke berbagai pihak yang membutuhkan. Selain itu, fotografer dapat pula membuka usaha fotografi perkawinan atau fotografi even sesuai permintaan konsumen.
  7. Belanja. Belakangan profesi mystery shopper banyak dibutuhkan oleh beberapa perusahaan untuk menilai layanan suatu gerai atau merek tertentu. Mereka merekrut orang secara freelance dan kadang membayari beberapa item yang dibeli. Tugas mystery shopper melaporkan hal yang dialaminya selama berbelanja secara jujur. Mereka pun akan dibayar sesuai kesepakatan.

All Rights Reserved © Sidominews 2014

Advertisements
7 Hobi Ini Bisa Dijadikan Ladang Penghasilan | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better