7 Ciri-ciri Mata Katarak

Ciri Mata Katarak

SilangHati.com – Untuk semakin mewaspadai penyakit mata katarak, anda bisa siap sedia dengan tersedianya obat mata katarak dan mengenali ciri-cinya, berikut 7 ciri-ciri katarak;

  1. Lukisan Pada Mata. Saat katarak mengalami pertumbuhan, akan muncul semacam lukisan saat melihat. Nah, hal itu membuat mata tidak fokus, karena mata tidak bisa menagkap objek secara sempurna.
  2. Lapisan Kuning dan Cokelat. Perubahan warna mata dari hitam yang kemudian memudar menjadi kuning dan cokelat atauh bahkan putih bisa dikatakan terkena katarak.semakin memudar atau semakin putih, maka tingkat kataraknya semakin parah.
  3. Mata Menjadi Silau. Yang biasa terjadi pada penderita mata katarak ialah tidak akan kuat pada pencahayaan lampu maupun matahari. Nah, inilah ciri-ciri awal yang bisa dikenali dengan mudah pada penderita mata katarak. Saat hal ini terjadi, segerakanlah untuk diperiksa, karena ini merupakan tahap awal.
  4. Mata Melihat Cincin Dari Cahaya. Penderita katarak yang disebabkan karena diabetes, stroke dan glaukoma banyak yang mengalami ini. Saat mata melihat, seolah-olah ada cincin pada sumber cahaya. Hal itu terjadi karena adanya difraksi yang menyebabkan pantulan cahaya ke mata seolah-olah ada cincin.
  5. Pandangan Menjadi Kabur. Kebiasaan orang saat pandangan mata menjadi kabur, menuntaskan permasalahannya dengan kacamata. Bagi orang yang memiliki mata katarak, pertamanya bisa dibantu dengan kacamata. Tapi, ditahap selanjutnya kacamata yang digunakan tidak akan berfungsi.
  6. Pandangan Mata Kuning. Saat lensa tidak mampu menangkap warna secara lengkap, maka warna yang muncul pada penglihatan berupa kekuning-kuningan. Saat melihat televisi atau layar komputer, penglihatan anda seolah-olah menjadi kuning. Hal itu merupakan salah satu ciri-ciri mata katarak.
  7. Gambar Menjadi Double. Pengujian penglihatan mata menjadi ganda bisa dilakukan dengan menutup salah satu mata. Apabila tidak hasilnya sama saja (melihat ganda), maka kemungkinannya sebagai gejala awal mata katarak. Melihat gambar menjadi dua diakibatkan difraksi pada lensa sehingga menyebabkan penglihatan tidak dalam bentuk sebenarnya.

Dari ketujuh ciri-ciri diatas, anda bisa mengenali kondisi mata katarak dengan baik. Sehingga pemeriksaan dokter dan pendampingan melalui obat mata katarak bisa lebih mudah.

Advertisements
7 Ciri-ciri Mata Katarak | Keseh Atan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better