6 Kebiasaan Sepele yang Berefek Buruk untuk Tubuh

duduk menyilang

Beberapa kebiasaan yang kerap dilakukan setiap hari dan terkesan sepele, ternyata dapat memberi efek buruk bagi kesehatan tubuh, lho. Walau efek tersebut baru akan dirasakan dalam waktu lama, namun tak ada salahnya untuk mulai saat ini menghilangkan kebiasaan buruk tersebut perlahan-lahan.

Apa saja kebiasaan tersebut, berikut seperti dilansir oleh laman Citacinta:

Duduk dengan mengangkat salah satu kaki ke kaki yang lainnya, memang nyaman. Namun kebiasaan tersebut dapat membuat tekanan darah systolik naik sampai 7%, dan tekanan diastolic naik 2%. Jika pun Anda ingin menyilangkan kaki, baiknya tak lebih dari 15 menit dan hindari juga 45 menit duduk di posisi yang sama.

Tidur tengkurap dapat mengganggu sirkulasi darah, dan membuat leher berada di posisi yang salah. Sebaiknya tidur dalam posisi menyamping ke kanan atau telentang.

Memakai ikat pinggang memang kadang diperlukan agar celana tak jatuh, namun usahakan jangan terlalu ketat agar sirkulasi darah tak terganggu. Selain itu juga membuat organ pencernaan tak terjepit dan bisa bekerja baik.

  • Menggeliat usai bangun tidur

Kebiasaan ini walau nikmat, namun sebaiknya tak dilakukan. Ia dapat merusak bagian persendian tulang belakang dan memicu sakit leher dan punggung. Bangunlah dengan tenang, berjalan dan minum air putih.

Menyangklong tas di pundak dengan posisi yang sama dalam waktu lama, dapat membuat pundak cedera. Otot juga jadi tak seimbang, serta membuat pegal.

Menggunakan celana jin ketat bisa membuat peredaran darah terhambat, suhu panas di bagian organ vital, dan memicu keputihan bagi wanita.

Advertisements
6 Kebiasaan Sepele yang Berefek Buruk untuk Tubuh | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better