6 Cara Merawat Sendi Tetap Sehat

6 Cara Merawat Sendi Tetap Sehat

Home

»

Lifestyle

»

Kesehatan

nyeri sendi

Semua sendi yang ada di tubuh adalah harta yang tidak ternilai. Dari sendi ini, seseorang mampu melakukan berbagai aktivitas dengan lancar. Merawat sendi menjadi pilihan terbaik ketimbang harus mengobatinya setelah muncul masalah.

Dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa cara yang bisa diterapkan agar sendi senantiasa dalam keadaan terbaiknya:

  1. Mengendalikan berat badan tetap ideal. Sendi pada lutut, pinggul, dan panggung bekerja menopang tubuh. Semakin berat tubuh Anda, maka tekanan di sendi juga besar. Ini membahayakan kesehatan sendi.
  2. Aktivitas ini membantu menguatkan setiap sendi di tubuh. Jika jarang berolahraga atau menggerakkan tubuh, sendiri cenderung kaku dan lemah.
  3. Membangun otot. Latihan beban juga menguatkan sendi. Sendi menjadi sehat seiring dengan otot yang terus terlatih.
  4. Mengatur pola makan. Sendi yang sehat perlu asupan gizi yang baik. Sayuran dan buah-buahan segar adalah pilihan tepat untuk merawat sendi, termasuk tubuh secara umum. Hindari junk food seperti makanan berlemak atau makanan cepat saji yang bisa menyebabkan gout atau penyakit asam urat.
  5. Selalu perhatikan postur tubuh. Posisi tubuh yang baik akan menghindarkan otot dan tulang dari ketegangan. Jika Anda sering duduk pastikan posisi bahu, pinggul, dan lutut dalam keadaan santai.
  6. Segera periksa ke dokter ahli jika mengalami masalah sendi. Ini berguna agar masalah sendi Anda tidak bertambah parah. Dokter akan mendiagnosa dan memberikan solusi atas problematika sendi.

All Rights Reserved © Sidominews 2014

Advertisements
6 Cara Merawat Sendi Tetap Sehat | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better