500 Juta Orang Chatting di FB Messenger Setiap Bulan

Facebook Messenger

Jumlah pengguna aktif bulanan Facebook Messenger telah menembus angka setengah miliar user. Ini bisa dikatakan jika ada 500 juta orang chatting di layanan Messenger milik FB setiap bulannya. Tentu saja ini adalah achievement luar biasa yang berhasil ditorehkan.

Patut diingat jika Messenger sendiri sedianya alami sejumlah polemik. Belum lepas dari ingatan bagaimana user berteriak tatkala dipaksa untuk instal aplikasi tersebut. Sebelumnya, FB telah putuskan jika antara Facebook dan Messenger harus ‘bercerai’.

Belum berhenti sampai di situ, Messenger juga disandera persoalan privasi yang disebut-sebut sungguh mengkhawatirkan. Ini terkait pada akses permisi aplikasi yang begitu banyak meminta ‘izin’ pemakaian sejumlah fitur ponsel.

Namun sepertinya dua polemik di atas tidak hadirkan kendala berarti. Faktanya, Messenger tetap jadi pilihan user dan jumlah pengguna aktif bulanan terus tumbuh dan tumbuh hingga kini menyentuh angka setengah miliar. Demikian tulis FB di Facebook News Room.

“Hari ini tercatat lebih dari 500 juta orang gunakan Messenger tiap bulan dan kami terus berkomitmen untuk berikan pengalaman perpesanan yang lebih baik,” tulis laman Newsroom.fb.com.

Disebutkan laman tersebut jika Messenger adalah aplikasi standalone pertama yang fokus pada pesan instan. Aplikasi ini secepat SMS untuk menjangkau user baik itu dalam mengirim pesan atau mencari kontak pesan.

Dengan angka tersebut maka antara Messenger dan WhatsApp seakan ‘kejar-kejaran’ terkait jumlah user. Untungnya keduanya adalah saudara dan jika mereka sama-sama hasilkan prestasi yang ciamik tentu saja induk semang keduanya, Facebook yang diuntungkan.

Advertisements
500 Juta Orang Chatting di FB Messenger Setiap Bulan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better