5 Tips Rawat Lensa Kontak

Tips-Pakai-Lensa-Kontak

Memakai lensa kontak sangat membantu bagi orang-orang yang mempunyai masalah dengan kesehatan matanya, semisal mengalami mata minus atau plus dengan jumlah yang besar. Lensa kontak membantu mengurangi pemakaian kaca mata yang super tebal, sehingga pemakainya dapat terbantu dalam penampilan.

Lepas dari berbagai jenis lensa kontak yang saat ini beredar, apakah hanya digunakan untuk bergaya atau benar-benar untuk membantu penglihatan, masalah perawatan lensa kontak sudah seharusnya diperhatikan.

Lensa kontak yang dirawat sebagaimana mestinya akan berumur panjang, juga membantu mata agar tetap sehat. Berikut adalah tips cara merawat lensa kontak seperti dilansir laman Health Me Up:

Sebelum memegang lensa kontak, bersihkan dahulu tangan Anda. Cuci atau gunakan tisu basah agar kotoran dan kuman mati. Setelah mencuci tangan, jangan lupa untuk mengeringkannya. Jangan pegang lensa kontak dengan tangan basah atau kotor.

Bilas dahulu lensa dengan cairan khusus yang sudah disediakan. Bersihkan dan gosok dengan ujung jari, lalu bilas lagi dan keringkan.

  • Gunakan lensa sebelum berdandan

Pakailah lensa kontak Anda sebelum berdandan atau memakai make up. Saat hendak melepas lensa di malam hari pun sebaiknya setelah semua make up Anda bersih.

Lepaskan lensa kontak sebelum Anda tidur. Jangan memakainya saat Anda tidur, sebab mata juga butuh terkena udara bebas.

Meminjamkan ke orang lain adalah kesalahan, sebab dapat memindahkan jenis bakteri atau virus yang memicu infeksi pada mata. Jangan sampai lensa kontak Anda dipakai oleh orang lain, apalagi yang sedang mengalami sakit mata.

Advertisements
5 Tips Rawat Lensa Kontak | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better