5 Risiko yang Muncul Saat Meluruskan Rambut Keriting

5 Risiko yang Muncul Saat Meluruskan Rambut Keriting

Home

»

Lifestyle

»

Fashion

rebonding

Banyak orang menerapkan cara meluruskan rambut dengan peralatan rebonding terkini. Secara instan peralatan tersebut meluruskan bentuk rambut yang keriting atau berombak secara cepat. Hasilnya pun bisa dirasakan cukup lama sebelum akhirnya rambut kembai ke bentuk aslinya.

Namun perlu diperhatikan, peralatan dan bahan kimia yang dipakai untuk meluruskan rambut bisa jadi tidak cocok dengan kondisi tubuh Anda. Dikutip laman Merdeka dari Boldsky, kalau tubuh atau rambut melakukan penolakan terhadap bahan-bahan tersebut maka bisa menimbulkan risiko seperti ini:

  1. Tidak semua bahan kimia mampu ditoleransi oleh tubuh. Kalau tubuh menganggapnya sebagai benda asing, maka tubuh akan membuat antigen untuk melawannya. Masalahnya, dalam perlawanan tersebut kadang antigen kalah dan menyebabkan sejumlah gejala alergi. Alergi yang parah dapat menimbulkan kematian jika tidak ditangani segera.
  2. Rambut menjadi kering. Salah satu efek samping setelah melakukan rebonding adalah rambut terasa kering. Kondisi akan bertambah buruk kalau disertai dengan penggunaan alat pengering rambut (hair dryer). Jika sudah demikian, penampilan rambur menjadi kusam.
  3. Rambut rontok. Ini juga menjadi bentuk penolakan rambut terhadap proses rebonding. Kualitas rambut menurun dan akhirnya menjadi rontok akibat kekuatan folikel melemah.
  4. Mengeluarkan dana lebih banyak jika terjadi efek samping. Tarif meluruskan rambut termasuk besar untuk kalangan tertentu. Dan, jika sampai mengalami efek samping yang parah seperti alergi, dana untuk berobat tidak kalah mahalnya.
  5. Mungkin muncul penyesalan. Tidak setiap penampilan wajah setelah rambut direbonding akan serasi dengan tubuh. Sebagian orang memiliki penyesalan usai meluruskan rambut. Pikirkan lebih dulu sebelum melakukannya. Pasalnya, untuk kembali ke bentuk rambut asal, perlu waktu cukup lama.

All Rights Reserved © Sidominews 2014

Advertisements
5 Risiko yang Muncul Saat Meluruskan Rambut Keriting | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better