5 Nutrisi Penting Labu yang Perlu Diketahui

5 Nutrisi Penting Labu yang Perlu Diketahui

Home

»

Lifestyle

»

Kesehatan

labu

Labu dikenal memiliki banyak nutrisi yang menyehatkan tubuh. Dagingnya cukup enak dengan dikukus atau diolah menjadi makanan seperti donat atau kolak. Sementara bijinya dapat dijadikan kuaci yang lezat sekaligus bergizi.

Jika Anda salah satu penggemar labu, inilah beberapa nutrisi yang bisa didapatkan seperti dikutip dari laman Care2:

  1. Vitamin A. Makan labu hanya sebanyak satu cangkir, sudah memenuhi kebutuhan tubuh terhadap vitamin A sampai 8 kali lipat. Vitamin ini sangat membantu kesehatan mata. Jika vitamin A dan D sama-sama terpenuhi, maka keduanya mendukung peningkatan sistem kekebalan tubuh.
  2. Labu. Labu memiliki serat larut yang sangat mendukung fungsi pencernaan. Kebutuhan serat harian dapat terpenuhi 25 persennya hanya dengan mengonsumsi secangkir labu. Serat ini juga membantu peningkatan imunitas untuk melawan penyakit.
  3. Asam folat. Salah satu bentuk dari vitamin B ini berguna untuk menjaga imunitas dan menjaga kesehatan tabung otak. Makan secangkir labu memenuhi hampir sepertiga kebutuhan asam folat harian.
  4. Secangkir labu menyukupi 18 persen dari kebutuhan harian tubuh terhadap mineral mangan. Mangan berguna membangun sel yang disebut superoxide dismutase dalam melawan radikal bebas. Namun jangan terlalu berlebihan mengonsumsi makanan yang mengandung mangan. Dalam tahap berlebihan akan mengganggu saraf.
  5. Vitamin B12. Vitamin yang juga disebut riboflavin ini menjaga kesehatan dan fungsi saraf. Ada kandungan vitamin B12 sekitar 8 persen dari kebutuhan harian tubuh jika mengonsumsi secangkir labu.

All Rights Reserved © Sidominews 2014

Advertisements
5 Nutrisi Penting Labu yang Perlu Diketahui | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better