5 Khasiat Minyak Kayu Putih, Selain Obati Masuk Angin

minyak kayu putih

Minyak kayu putih merupakan obat herbal yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai pencegah dan penyembuh masuk angin. Aromanya yang khas menghangatkan dan menjadi aromaterapi bagi penggunanya. Selain itu, minyak yang merupakan hasil sulingan dari daun kayu putih ini juga mampu menghilangkan mual, sakit perut, bahkan pusing.

Selain berbagai khasiat di atas, minyak berwarna bening kehijauan ini ternyata dapat juga digunakan untuk hal lain, lho. Berikut ini antara lain khasiat dari minyak kayu putih untuk Anda:

Anda yang sedang merasa tegang serta otot kaku, dapat kembali rileks dengan cara berendam menggunakan air hangat yang diberi minyak kayu putih. Efeknya sangat membantu menghilangkan ketegangan dan lelah pada otot.

Jika Anda termasuk yang kesulitan menghilangkan bau kaki akibat jamur di anggota tubuh tersebut, maka cobalah merendam kaki Anda dengan air hangat dan campuran beberapa tetes minyak kayu putih. Tambahkan peppermint oil untuk hasil yang lebih baik. Biarkan kaki terasa rileks hingga 15 menit, lalu bilas dan keringkan.

Tas atau sepatu berbahan kulit kadang sulit dibersihkan. Untuk membantunya, gunakan minyak kayu putih yang diteteskan pada kapas. Gosok hingga bersih tas dan sepatu kulit Anda yang terkena noda atau kotoran, lalu angin-anginkan agar kering.

Jika Anda memasak dengan kunyit dan tangan terkena nodanya, cukup gosokkan minyak kayu putih di bagian yang ternoda kuning itu. Kulit Anda akan kembali mulus.

Saat menggunakan scrub atau lulur, tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih untuk membuat kulit lebih hangat dan halus. selamat mencoba.

Advertisements
5 Khasiat Minyak Kayu Putih, Selain Obati Masuk Angin | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better