5 Keuntungan Punya Kucing Peliharaan

kucing

Dr Bradley Smith menuliskan dalam sebuah buku berjudul Love That Pet, mengenai manfaat memelihara beberapa jenis binatang di rumah. Salah satunya adalah memelihara kucing, hewan lucu yang paling menyenangkan jika dijadikan hewan kesayangan bagi keluarga.

Selain jinak, kucing tak membutuhkan terlalu banyak waktu dalam perawatannya. Jadi apa saja keuntungan dalam memelihara kucing? Simak berikut ini:

Dengan memelihara kucing, Anda dapat sekaligus berolahraga ringan saat mengejar-ngejar hewan itu, bermain dengannya, atau sekedar membersihkan kandang dan kotorannya.

Anak-anak yang memiliki hewan peliharaan kucing di rumah, akan menjadi lebih empati pada hewan atau manusia lain. Mereka lebih berhati-hati bersikap, menjaga perasaan dan tidak menyakiti makhluk lain.

Membelai kucing, dan memangku hewan ini akan membawa dampak baik untuk kadar stres. Stres dapat turun, demikian juga tekanan darah dan depresi. Memiliki kucing juga baik untuk penyembuhan rasa kehilangan pada seseorang.

Memiliki kucing, menurut sebuah penelitian di Inggris, membuat seseorang lebih cerdas dibanding jika memelihara anjing. Bukan karena apa-apa sih, tapi waktu untuk merawat kucing lebih sedikit dibanding anjing, hingga pemiliknya punya waktu lebih untuk belajar.

Ini juga survey di Inggris, bahwa pria yang memiliki peliharaan kucing lebih cepat dapat jodoh. 90% wanita tertarik dengan pria yang penyayang kucing sebab dinilai lebih bijaksana dan sensitif. Nah, sudah lebih tertarik memelihara kucing?

Advertisements
5 Keuntungan Punya Kucing Peliharaan | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better