5 Keuntungan Memelihara Jenggot Tebal

5 Keuntungan Memelihara Jenggot Tebal

Home

»

Lifestyle

»

Fashion

pria berjenggot

Bagi pria, memelihara jenggot itu pilihan. Ada orang yang cukup percaya diri memakai rambut di area dagu, dan ada pula yang memilih bergaya wajah bersih. Namun, memutuskan memelihara jenggot sebenarnya memiliki beberapa keuntungan.

Berikut hal yang bisa didapatkan dengan memanjangkan rambut jenggot:

  1. Menjaga kelembaban alami wajah. Memelihara jenggot mencegah penguapan kelenjar minyak alami pada kulit wajah.
  2. Penampilan lebih maskulin. Percaya atau tidak, memelihara jenggot sekalipun hanya tipis akan memperbaiki penampilan seorang pria. Pria tampak lebih “jantan” sehingga banyak wanita yang kemungkinan mengelukannya.
  3. Melindungi dari keburukan sinar ultraviolet. Jenggot dapat menahan papaan sinar ultraviolet matahari hingga 95 persen pada wajah. Studi yang dlakukan Universitas Outhern Queensland menyebutkan, memelihara jenggot dapat memperlambat penuaan dan menurunkan risiko terkena kanker kulit. Perlindungan makin optimal seiring dengan lebatnya jenggot yang dipelihara.
  4. Menghindari infeksi kulit. Memelihara jenggot membuat seseorang tidak terlalu sering memakai alat cukur. Penggunaan alat cukur jenggot dapat mengiritasi kulit dan menimbulkan beberapa masalah. Misalnya jerawat, ruam, hingga peradangan partikel di rambut.
  5. Membantu mengatasi flu dan asma. Keberadaan jengggot tebal di sisi pipi hingga bawah dagu membuat suhu di area leher menjadi lebih hangat. Menurut studi dari Birmingham Tichology Center, hal tersebut membantu pencegahan penyakit flu. Sementara itu, dokter di Klinik London mengatakan bahwa adanya kumis dan jenggot menjadi penghalang masuknya alergen penyebab reaksi alergi, termasuk asma. Alergen akan tersaring lewat rambut tersebut.

All Rights Reserved © Sidominews 2014

Advertisements
5 Keuntungan Memelihara Jenggot Tebal | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better