4G LTE XL Sambangi Bali

XL Axiata

4G LTE XL sambangi Bali. Kini, warga Pulau Dewata bisa menikmati akses internet super “ngebut” di jaringan paling cepat. Ini adalah kota ke sekian yang dirambah XL Axiata setelah Jakarta, Medan, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung. Namun, di Bali XL umumkan baru menguji jaringan.

Promo trail atau uji coba di daerah Kuta, Badung, dan Denpasar sedang dilakukan. Act Chief Revenue & Customer Management XL, Rashad Javier Sanchez berujar, ini adalah kali kedua uji coba layanan 4G LTE XL setelah uji coba jaringan yang sama pada Konferensi APEC Oktober 2013.

Pada tahap awal, XL menyediakan 25 BTS yang mendukung 4G LTE sementara untuk infrastruktur BTS di Bali terdapat 1.500 BTS untuk jaringan 2G/3G. Menurut Rashad, Bali adalah satu destinasi wisata terkemuka di dunia. Jadi urat nadi masyarakat, internet cepat bisa jadi sarana untuk memajukan industri pariwisata.

Akses internet cepat bisa mengakomodir kebutuhan layanan serta mendorong produktivitas warga yang bekerja serta menjalankan roda bisnisnya melalalui internet. 4G LTE XL sendiri pertama kali dikomersilkan pada Desember 2014 lalu. Selain XL, dua operator besar Tanah Air juga sedang mengebut layanan jaringan 4G LTE yakni Indosat dan Telkomsel.

Tiga operator seluler itu menggelar 4G LTE dengan memanfaatkan spektrum frekuensi 900 MHz setelah pemerintah memberi restu. Rencananya layanan 4G LTE juga bakal digelar di spektrum 1.800 MHz tapi baru bisa dilakukan selepas penataan frekuensi dilakukan.

Advertisements
4G LTE XL Sambangi Bali | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better