4 Makanan yang Bisa Kurangi Jumlah Keringat

keringat berlebihan

Keringat memang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, sebab saat suhu tubuh meningkat, keringat berfungsi menurunkannya. Namun jika keringat yang dikeluarkan oleh tubuh berlebihan, maka kondisi itu bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Keringat berlebih pun memicu bakteri yang dapat menimbulkan masalah bau badan.

Karena itu, tak ada salahnya anda mengonsumsi beberapa jenis makanan yang mampu mengurangi produksi keringat dalam tubuh. Dilansir oleh laman Molto.co.id, berikut 4 makanan tersebut:

Jenis tiram dan kerang memiliki kandungan zinc dan magnesium yang berfungsi mengurangi jumlah produksi keringat. Kedua zat tersebut baik dikonsumsi sebanyak 85 gram per hari, yang mencukupi kebutuhan tubuh per hari.

Kepiting pun mempunyai manfaat mengurangi produksi keringat berlebih dalam tubuh. Dengan makan 134 gram per hari, maka kebutuhan zinc dan magnesium yang diperoleh dari kepiting bisa memenuhi sebagian besar kebutuhan tubuh.

Walau kecil, kuaci diklaim dapat membantu mengendalikan keringat yang berlebihan. Berbagai nutrisi yang dimiliki biji bunga matahari ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mengurangi produksi keringat.

Produk olahan susu ini ternyata juga efektif mengendalikan produksi keringat dan metabolisme tubuh. Berbagai bakteri sehat yang dikandungnya tak cuma baik bagi pencernaan, juga bermanfaat bagi pengurangan produksi keringat. Dalam yoghurt juga terdapat kandungan zinc serta magnesium.

Selain itu makanan segar dan alami juga baik dikonsumsi untuk mencegah timbulnya bau badan akibat keringat. Selamat mencoba.

Advertisements
4 Makanan yang Bisa Kurangi Jumlah Keringat | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better