4 Makanan Alami untuk Pencuci Mulut

4 Makanan Alami untuk Pencuci Mulut

Home

»

Lifestyle

»

Kuliner

makan semangka

Makanan pencuci mulut kerap diidentikkan dengan langkah pengganti gosok gigi. Biasanya makanan ini memiliki kandungan air cukup tinggi atau berserat. Makanan pencuci mulut turut membantu menyingkirkan bau tak sedap dan membersihkan lidah maupun gusi.

Dikutip Okezone dari Healthmeup, berikut beberapa makanan alami yang bisa digunakan sebagai pencuci mulut. Anda bisa memadukannya atau mengonsumsinya secara tunggal:

  1. Dengan mengunyah sepotong seledri, mulut Anda akan terjada kebersihannya. Mulut juga lebih segar. Tektur seledri mentah memang agak kasar, namun sangat berguna bagi kesehatan mulut. Seledri juga diketahui dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
  2. Apel kerap disarankan untuk mengganti fungsi pengganti sikat gigi. Serat dan air yang tinggi pada apel memudahkan dalam membersikan gigi hingga langit-langit mulut. Gusi juga lebih terawat.
  3. Air jeruk nipis. Jeruk nipis adalah peluruh lemak yang baik. Apalagi jika Anda selesai mengonsumsi makanan penuh minyak, minum atau berkumur dengan air jeruk nipis membantu mengembalikan kesegaran mulut.
  4. Buah ini sangat banyak kandungan airnya. Semangka juga kaya dengan serat sehat. Mengunyah semangka akan membasahi seluruh rongga mulut dan membersihkan kotoran yang tersisa di dalamnya. Selain itu, Anda akan terbantu untuk tidak mengalami dehidrasi.

All Rights Reserved © Sidominews 2014

Advertisements
4 Makanan Alami untuk Pencuci Mulut | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better