4 Khasiat Susu untuk Merawat Kecantikan Rambut

susu untuk rambut

Susu memang baik untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk juga bila Anda memanfaatkannya demi merawat rambut yang kurang sehat. Percaya atau tidak, Anda bisa mengaplikasikannya ke rambut sekaligus juga meminumnya. Karena kandungan nutrisinya yang cukup lengkap, ia dapat menjaga Anda dari dalam, juga dari luar.

Seperti dilansir oleh laman Boldsky berikut ini beberapa khasiat susu segar yang dapat Anda peroleh untuk menjaga kecantikan rambut serta mengatasi masalah rambut yang Anda alami:

  • Melembabkan rambut kering

Lemak dalam susu mampu membantu melembabkan rambut kering. Ambil beberapa sendok susu dingin yang lemaknya mengambang, lalu oleskan pada rambut juga kulit kepala. Pijat sejenak, lalu bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin sepekan 3 kali untuk mendapatkan rambut yang lembut, lembab dan bersinar.

Membeli kondisioner dengan kualitas baik pasti mahal. Namun jika anda memakai susu, maka akan lebih banyak lagi uang Anda yang bisa dihemat. Gunakan susu segar tanpa gula tentu saja, untuk membilas rambut seusai keramas. Diamkan sejenak dan bilas hingga bersih.

Menggunakan susu untuk merawat rambut akan membuat teksturnya lebih lembut dan mudah diatur. Selain itu juga rambut akan bersinar dan mudah disisir.

Untuk membuat masker rambut dengan memanfaatkan susu, maka tambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan madu ke dalam susu segar. Jika ingin, tambahkan pula pisang yang sudah dihaluskan. Gunakan masker 2 pekan sekali untuk peroleh rambut yang sehat dan cantik. Selamat mencoba.

Advertisements
4 Khasiat Susu untuk Merawat Kecantikan Rambut | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better