4 Kebiasaan Buruk bagi Kesehatan Ini Mungkin Sering Anda Lakukan

4 Kebiasaan Buruk bagi Kesehatan Ini Mungkin Sering Anda Lakukan

Home

»

Lifestyle

»

Kesehatan

duduk

Kadang seseorang melakukan kebiasaan buruk yang tidak disadarinya. Bahkan sampai gejala masalah di tubuh muncul, dia masih bingung mencarai penyebabnya. Kebiasaan berikut ini adalah beberapa biang masalah kesehatan. Oleh sebab itu, perhatikan hal berikut sebelum gejala tidak nyaman muncul di tubuh.

Dikutip dari Times of India, berikut kebiasaan buruk tersebut:

  1. Duduk berjam-jam setiap hari. Kebiasaan yang kerap dilakukan pekerja kantoran atau orang yang gemar nonton televisi ini dapat menimbulkan masalah pada berbagai bagian tubuh. Misalnya nyeri punggung belakang, gangguan berkemih dengan kemunculan infeksi, sampai kekauan otot di leher maupun pundak. Duduk lama juga memicu terjadi emboli di bagian paru-paru.
  2. Tidak melakukan pemanasan saat berolahraga. Efeknya yaiu munculnya cedera pada otot. Pemanasan membantu otot meregang dan menjaga aliran darah tetap lancar. Selain itu, pemasanan berguna dalam membantu lancarnya suplai energi ke seluruh tubuh.
  3. Terlalu banyak tidur. Kurang tidur maupun banyak tidur sama-sama punya efek tidak baik pada tubuh. Kelebihan tidur membuat badan lebih lesu dan memengaruhi penurunan kemampuan mengingat. Waktu tidur yang baik sekitar 6-8 jam dan diusahakan tidur tidak terlalu malam.
  4. Kekurangan cairan. Cairan diperlukan untuk memperlancar sistem tubuh yang terus berjalan setiap saat. Menyukupi minum air 2-3 liter setiap hari sangat sangat penting. Beberapa masalah yang bisa muncu akibat kurang minum adalah pusing, terbentuknya batu ginjal, kulit kering, hingga susah berkonsentrasi.

All Rights Reserved © Sidominews 2014

Advertisements
4 Kebiasaan Buruk bagi Kesehatan Ini Mungkin Sering Anda Lakukan | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better