4 Fakta Seputar Kentut

orang-kentut

Aroma kentut memang kurang enak dihirup, bahkan cenderung menjijikkan. Walau begitu, kentut adalah hal normal bagi manusia sehat, dan bila Anda tak bisa melakukannya secara normal maka itu tanda Anda sedang sakit.

Untuk menambah wawasan mengenai kentut, berikut ada beberapa fakta tentang kentut yang dapat Anda simak, agar tak lagi mengeluhkan kondisi tersebut. Dilansir laman menshealth.com, ini fakta-fakta nya:

  • Orang normal pasti mengalaminya setiap hari

Setiap orang sehat dan normal pasti akan kentut setiap hari. Rata-rata bahkan mencapai 20 kali sehari! Jarang yang menyadari fakta ini, sebab banyak yang tak menghitung sudah berapa kali mereka buang angin dalam sehari.

  • Terlalu banyak tandanya apa?

Jika Anda kentut lebih dari 20 kali sehari, maka itu pertanda ada jenis makanan yang tak cocok bagi sistem pencernaan Anda, dan tak dapat dicerna dengan sempurna. Biasanya gejala ini disebut intoleransi dan disebabkan oleh makanan yang berasal dari susu. Apabila disertai sakit perut dan diare, maka itu tanda Anda mengalami masalah di pencernaan.

Jangan pernah menahan kentut, sebab itu adalah mekanisme normal tubuh untuk mengeluarkan udara yang terjebak di pencernaan. Jika ditahan perut Anda bisa sakit, atau malah akan mebuat kentut jadi lebih keras suaranya.

  • Baunya sama-sama tak enak

Jangan menuduh bahwa kentut orang lain lebih bau dari pada kentut Anda. Ini tak benar, sebab semua kentut pasti aromanya tak sedap. Hanya saja indra penciuman Anda sudah bersiap diri jika Anda kentut, sehingga tercium tidak terlalu buruk.

Advertisements
4 Fakta Seputar Kentut | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better