4 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

kulit gelap

Di musim kemarau, hal yang bisa mengganggu penampilan adalah gelapnya kulit karena terbakar sinar matahari. Apalagi buat orang yang aktivitasnya di luar rumah, di musim kering tersebut kulit tubuhnya cenderung gelap. Untuk mencegah kulit terbakar, cara yang terbaik adalah memakai tabr surya saat keluar rumah.

Meski begitu, jika kulit Anda sampai terbakar sinar matahari, ada beberapa bahan alami yang dapat dipakai untuk mengatasinya. Bahan-bahannya sangat mudah ditemui yaitu:

  1. Lidah buaya. Tanaman tebal dengan daging buah yang kenyal ini sangat baik untuk menenangkan kulit. Cukup ambil daging lidah buaya secukupnya, bersihkan, lalu oleskan pada kulit yang terasa perih karena sengatan panas matahari. Hanya beberapa saat setelah dioles, kulit menjadi lebih dingin. Setelah kering, bersihkan dengan air dingin. Ulangi beberapa hari sampai kulit sembuh.
  2. Madu dan jeruk nipis. Kedua bahan tersebut jika dipadukan sangat berguna dalam mengatasi kulit yang tersengat matahari. Cukup ambil satu sendok air lemon dan campurkan pada satu sendok makan madu murni. Oleskan pada kulit yang terbakar dan biarkan beberapa saat sebellum dibilas air dingin. Bahan ini berguna mengurangi kulit merah dan gelap.
  3. Es batu dan susu segar. Ini cara praktis untuk mengatasi kulit terbakar. Ambil es batu dari kulkas dan masukkan pada susu, biarkan dingin. Masukkan kain bersih ke dalam susu dingin lalu tempelkan pada kulit yang terbakar matahari.
  4. Masker kunyit. Campurkan bubuk kunyit dengan susu cair secukupnya sehingga menjadi bahan masker. Terapkan masker di atas kulit yang gelap atau terbakar matahari. Ulangi sampai sembuh.

Advertisements
4 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Terbakar Matahari | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better