3 Penyakit yang Bisa Muncul dari Menghisap Rokok Elektrik

rokok elektrik lagi

Jangan kira menghisap rokok elektrik tidak berbahaya dibandingkan rokok tembakau. Sebagian orang memiliki rokok baru ini untuk menghilangkan ketergantungannya pada tembakau. Rokok elektrik dianggap lebih sehat. Padahal kalau melihat kandungan di dalam isi rokok ini sama bahayanya dengan rokok biasa.

Dikutip dari Okezone, beberapa penyakit ini dapat muncul dari kebiasaan merokok dengan rokok elektrik:

Infeksi paru-paru. Dalam rokok elektrik terkandung racun yang sama bahayanya dengan rokok tembakau. Cairan pengisinya juga ditambahkan nikotin sekalipun sering dibuat beraroma buah. Nikotin dan bahan berbahaya lainnya ini bersinggungan langsung dengan paru-paru yang bisa memicu terjadinya infeksi.

Penurunan sistem kekebalan tubuh. Rokok elektrik menjadikan tubuh lebih rentan untuk terserang bakteri maupun virus. Penyebabnya adalah kekebalan tubuh perokok mengalami penurunan. Tubuh lebih sulit dalam menghalau berbagai mikroba berbahaya yang masuk ke badan. Berbagai jenis penyakit siap menyerang kalau kekebalan tubuh tidak mampu mengatasi.

Kanker. Pada rokok elektrik ditemukan pula bahan-bahan racun yang siffatnya karsinogenik. Artinya, rokok ini berpeluang memunculkan penyakit kanker. Beberapa zat racun tersebut adalah formalin dan asetaldehida. Ditambah dengan penurunan imunitas, sel kanker dapat berkembang lebih cepat dan masif.

Advertisements
3 Penyakit yang Bisa Muncul dari Menghisap Rokok Elektrik | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better