3 Kiat Mencegah Masalah Alergi Anak Secara Mudah dan Cepat

Membahas mengenai masalah alergi anak memang perlu sampai tuntas supaya orangtua tidak terlalu cemas dan memberikan penanganan yang tepat. Alergi pada anak-anak memang sering dijumpai sebab banyak bayi memang alergi pada susu sapi ataupun ASI. Kemungkinannya cukup besar terlebih jika memang memiliki catatan keluarga dengan alergi maka resikonya semakin meningkat. Alergi jika ditangani dan ditanggulangi dengan tepat tidak akan menimbulkan efek berbahaya bagi si kecil.

Mencegah Alergi pada Anak

Mencegah Alergi Pada Anak-anak

Alergi memang awalnya tidak bisa dideteksi dini seperti jenis penyakit lainnya, perlu menunjukan gejalanya baru diketahui anak memiliki alergi. Usai mengetahuinya pastikan melakukan pencegahan supaya alergi tersebut tidak terulang. Pencegahannya meliputi:

  1. Mendapatkan pemeriksaan dokter,
    Mengetahui anak memiliki alergi atau tidak baiknya tidak berdasarkan asumsi pribadi melainkan hasil pemeriksaan dokter. Kenali gejala alergi pada anak-anak kemudian bawa ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jika memang anak memiliki alergi jangan lupa melakukan konsultasi untuk pencegahan berikutnya.
  1. Menghindari allergen dekat dengan anak,
    Tanyakan kepada dokter jenis alergi yang dimiliki oleh buah hati, biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan. Kemudian menanyakan makanan terakhir yang diberikan kepada si kecil sehingga bisa menentukan jenis alergi yang dimiliki. Setelah mengetahui alergi apa yang dimiliki buah hati kenali sumber atau penyebab alergi tersebut. Selanjutnya menghindari allergen dekat dengan anak, intinya dijauhkan sama sekali. Pasalnya jika terjadi alergi berulang dalam jarak berdekatan akan memungkinkan terjadinya masalah kesehatan yang lebih serius.
  1. Memberikan asupan makanan bernutrisi,
    Orangtua sebaiknya tidak perlu cemas mengenai alergi anak, yang terpenting sudah tahu penyebab dan penanganannya. Maka perlu konsultasi dengan dokter kemudian menentukan asupan makanan terbaik bagi si kecil. Berikan makanan segar dan berkualitas apabila buah hati sudah aman diperkenalkan dengan makanan selain ASI. Berikan satu per satu dalam porsi terbatas, dan jika tidak dijumpai alergi maka bisa diteruskan dan ditingkatkan porsinya. Asupan makanan terbaik dan pemahaman alergi yang benar akan membantu si kecil terhindar dari masalah alergi anak kesekian kalinya.
Advertisements
3 Kiat Mencegah Masalah Alergi Anak Secara Mudah dan Cepat | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better