3 Kegunaan Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari

jeruk nipis usir ketombe

Membiasakan mengonsumsi air jeruk nipis setiap pagi memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Tidak perlu khawatir dengan isu peningkatan asam lambung saat meminumnya. Pasalnya, air jeruk nipis ini ketika masuk ke lambung justru berubah sifatnya menjadi basa dan mampu mengimbangi asamnya asam lambung. Kekhawatiran terkena maag tidak perlu terjadi.

Sebaliknya, ada manfaat istimewa ketika tubuh diberikan air jeruk nipis di waktu pagi. Inilah beberapa hal yang didapatkan:

Meningkatkan imunitas. Saat seseorang minum air jeruk nipis hangat di pagi hari, maka racun-racun yang tersisa dari proses sistem tubuh akan dibuang dengan sempurna. Efeknya adalah terjadi peningkatan kekebalan tubuh atau imunitas. Imunitas yang selalu terjaga akan mencegah seseorang terhindar dari berbagai serangan penyakit.

Memperbaiki kerja pencernaan. Air jeruk nipis akan mendorong produksi asam empedu. Zat ini berperan dalam proses pencernaan, termasuk di antaranya memecah makanan yang sulit dicerna. Di samping itu, jeruk nipis hangat juga berfungsi sebagai pencahar. Jangan heran jika minum air jeruk nipis usai bangun pagi akan terasa ingin buang air besar.

Minuman yang kaya nutrisi. Jeruk nipis memiliki banyak mineral dan vitamin. Ditemukan pula sejumlah antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Beberapa nutrisinya adalah vitamin B, C, magnesium, kalsium, dan fosfor.

Advertisements
3 Kegunaan Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better