3 Jenis Minuman Ini Bisa Picu Pusing Kepala

minuman

Pusing atau sakit kepala bisa dipicu oleh berbagai hal, antara lain stres, lelah, kurang nutrisi, atau jenis minuman tertentu. Anda bisa jadi tak menyadari hal itu, karena menganggap minuman tersebut sama saja dengan air yang biasa Anda konsumsi. Namun dilansir oleh laman Times of India, ada 3 jenis minuman yang menjadi pemicu munculnya pusing atau sakit kepala.

Alkohol

Alkohol atau minuman keras seperti anggur merah diketahui akan memberi efek sakit kepala seusai mengonsumsinya. Terdapat zat bernama tyramine, fitokimia (fenol) yang merupakan biang kerok dari hal tersebut. Tak hanya anggur merah saja, namun jenis bir, wiski, dan lainnya pun dapat memberi efek yang sama, bahkan memicu migrain.

Cokelat

Dalam dosis yang normal mengonsumsi minuman cokelat hangat adalah hal yang menyenangkan. Akan tetapi jika berlebih, maka tyramine yang dikandung cokelat akan membuat kepala jadi sakit. Jadi sebaiknya memang Anda membatasi asupan cokelat per hari hanya 1 cangkir atau 2 saja. Namun bila Anda termasuk orang yang tak terpengaruh pada hal ini, maka tentu Anda boleh menambah sesuai keinginan.

Kopi

Kafein dalam minuman ini untuk sebagian orang dapat menimbulkan efek negatif seperti pusing, bad mood, sampai ke migrain. Apalagi jika Anda termasuk sensitif dan tak boleh terlalu banyak mengonsumsinya. Dr Nupur Krishnan dari India menjelaskan, penyebab hal tersebut adalah fungsi kerja otak yang menyempit akibat pengaruh kafein.

Jadi pusing atau sakit kepala memang bisa dipicu oleh banyak hal, termasuk juga jenis minuman tersebut di atas.

Advertisements
3 Jenis Minuman Ini Bisa Picu Pusing Kepala | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better