12 Situs Islam Diblokir Siap Dibuka, Ini Daftarnya

Hacker ISIS

Kontroversi situs Islam radikal sepertinya semakin menemui titik terang. Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur, Kemenko Polhukam Agus Barbas mengatakan, 12 situs Islam yang mengajukan normalisasi akan dibuka aksesnya. Bagaimana dengan situs lain?

“Kami sudah kontak ISP untuk perbarui situs. Paling enggak, besok (Jumat, 10/4) sudah bisa diakses kembali,” kata dia Kamis (9/4) di Jakarta saat rapat dengan Panel Terorisme, SARA, dan Kebencian dari Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (PSIBN).

Menukil laman CNN Indonesia, menurut catatan PSIBN ada 12 situs yang mengajukan normalisasi. Situs-situs tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. arrahmah.com
  2. aqlislamiccenter.com
  3. hidayatullah.com
  4. muslimdaily.net
  5. salam-online.com
  6. gemaislam.com
  7. dakwatuna.com
  8. panjimas.com
  9. kiblat.net
  10. voaislam.com
  11. eramuslim.com
  12. an-najah.net

Situs eramuslim.com dan najah.net adalah situs baru yang mengajukan normalisasi via surat pada Rabu (8/4). Agus menambahkan jika 12 situs yang dimaksud ada di bawah pengawasan sembari menunggu diskusi tim panel soal kriteria radikalisme.

“Kita normalkan ke-12 situs ini di bawah pengawasan, sembari menunggu diskusi tim panel lebih jauh lagi soal kriteria radikalisme,” sambungnya.

Tim panel Forum PSIBN tetap akan memproses dan menganalisis nasib tujuh situs lain yang tidak mengajukan normalisasi. Rapat yang ada belum menghasilkan hasil dalam menentukan kriteria radikalisme. Tim masih akan membahas kriteria itu lebih lanjut dalam waktu dekat.

Advertisements
12 Situs Islam Diblokir Siap Dibuka, Ini Daftarnya | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better