10 Alasan Orangtua & Anak Tidak Berteman di FB

Orangtua anak

FB dalam keluarga cukup penting misalnya sebagai bagian dari komunikasi. Namun, ada baiknya jika antara orangtua dan anak tidak berteman di Facebook. Situs AllFacebook beberkan 10 alasannya.

1. Posting anak mengganggu orangtua

Jika di kehadiran fisik saja anak suka merengek, bagaimana dengan di jagat maya? Dikhawatirkan mereka akan kerap mengganggu orangtua misalkan saja dengan posting dan komentar permintaan tak penting yang tidak dituruti ketika lakukan itu di ‘darat’.

2. Komentar orangtua mengganggu anak

Ini juga berlaku bagi orangtua. Setiap posting FB yang online pasti miliki risiko menerima komentar. Bagaimana jadinya jika tiap postingan anak dikomentari orangtua?

3. Anak mempermalukan orangtua?

Bisa jadi demikian jika perilaku anak di FB cukup memalukan. Pasalnya, jika berteman maka akan diketahui siapa orangtua anak yang suka berulah.

4. Orangtua permalukan anak?

Pun juga sebaliknya. Jika orangtua berulah cukup memalukan, anak akan mudah diketahui dan ditelusuri siapa orangtuanya. Imbasnya, anak juga menanggung malu.

5. Orangtua permalukan diri sendiri

Sekali lagi ini terkait sikap. Baik anak atau orangtua bila berulah tidak pantas, maka siap-siap saja bakal mempermalukan diri sendiri.

6. Privasi

Ini penting mengajarkan anak tentang bagamana privasi bekerja. Dengan tidak bertemannya antara anak dan orangtua maka ini adalah salah satu bentuk pelajaran akan privasi.

7. Kepercayaan

Jika keduanya saling berteman maka bisa saja anak merasa sedang diintai 24/7 oleh orangtua mereka. Kesannya, pihak orangtua tidak percaya akan kelakuan anak dan begitu pula sebaliknya.

8. Hindari pertikaian

Pertikaian anak dan orangtua kerap terjadi di ‘darat’. Apa jadinya jika itu menjalar di FB karena keduanya berteman?

9. Tidak nyaman

Masih terkait soal kepercayaan, jika anak berteman dengan orangtua maka akan muncul perasaan tak nyaman. Ingin menulis sesuatu khawatir akan menerima tanggapan buruk dari mereka. Selalu muncul rasa was-was saat hendak lakukan sesuatu di FB.

10. Perseden buruk

Tiap generasi selalu berfikir jika mereka terbaik dari generasi sebelumnya. Perseden ini terus muncul tiap generasi baru hadir. Lebih baik anak atau orangtua tidak saling tahu apa yang sedang dilakukan di jejaring sosial untuk hindari perseden tersebut.

Advertisements
10 Alasan Orangtua & Anak Tidak Berteman di FB | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better